ppid - klinik pendidikan

FlashNews



UNDUH PROSEDUR, JADWAL DAN KISI KISI UNAS 2013


klik disini HASIL JUARA LKS JATIM 2013
klik disini tentang LKS JATIM 2013
(UPDATE & REVISI)
klik disini file JUKNIS BOS 2013
klik disini file BAHAN SOSIALISASI UNAS 2013


KLINIK PENDIDIKAN AKHIRNYA LOLOS UJI DI TAHUN KE DUA DALAM SURVEYLANCE
AUDIT ISO 9001:2008



Klinik Pendidikan akhirnya lolos Uji di tahun ke dua dalam Surveylance Audit ISO 9001:2008 setelah Jum’at , 15 Maret 2013, Klinik Pendidikan direkomendasikan oleh pihak auditee dari NQA Indonesia. Dalam pertemuan audit eksternal tersebut telah dilakukan audit tentang pela ksanaan sistem dan manajemen layanan pendidikan Klinik Pendidikan. Dalam kesempatan tersebut, tim NQA melakukan audit kepada Ketua Pelaksana Klinik Pendidikan Azis Budi Hariyanto, SE,M.Si Ka. UPT-Tekkomdik, Wakil Manajemen Mutu Drs. Soeparno MM, Pimpinan langsung Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jawa Timur yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Penddiidkan Bp. Sucipto, SH, M.Si serta bidang-bidang layanan Klinik Pendidikan lainnya.

Diharapkan dengan keberhasilan lolos uji Surveylance audit ISO 90012-2008 tersebut Klinik Pendidikan bisa menjadi media layanan yang bermanfaat bagi Peningkatan Mutu Pendidikan di Jawa Timur.


MENDIKBUD LUNCURKAN SELEKSI BERSAMA MASUK PTN 2013

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh meluncurkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2013 di Kemdikbud, Jakarta, Jumat (16/3/2013). Kegiatan seleksi dilaksanakan serentak di 62 PTN di Indonesia termasuk IAIN Walisongo Semarang yang mulai bergabung pada tahun ini.

Ketua Panitia SBMPTN 2013 Akhmaloka mengatakan, SBMPTN merupakan mekanisme seleksi masuk PTN selain SNMPTN, yang dilakukan melalui ujian tertulis dan atau keterampilan. Seleksi ditujukan bagi siswa lulusan SMA sederajat tahun 2013 yang tidak lolos melalui jalur undangan pada SNMPTN. “Kesempatan ini juga ditujukan bagi siswa yang lulus UN pada tahun 2011 dan 2012,” katanya.

Akhmaloka menjelaskan, biaya seleksi peserta SBMPTN ujian tertulis untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum sebesar Rp 175.000,00, sedangkan untuk kelompok ujian Campuran sebesar Rp 200.000,00. Sementara biaya seleksi untuk ujian keterampilan sebesar Rp 150.000,00 per jenis ujian keterampilan.

”Biaya seleksi dibayarkan ke Bank Mandiri. Jika dalam suatu daerah tidak ada kantor pelayanan Bank Mandiri, maka biaya seleksi dapat dibayarkan melalui Kantor Pos setempat atau ATM Bersama,” katanya.

Adapun masa pembayaran biaya seleksi mulai 10 Mei-4 Juni 2013. Pendaftaran secara online melalui laman sbmptn.or.id mulai 13 Mei 2013 pukul 08.00 WIB s.d. 7 Juni 2013 pukul 22.00 WIB. Ujian tertulis akan dilaksanakan pada 18-19 Juni 2013. Adapun ujian ketrampilan pada 20 dan atau 21 Juni 2013. Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan tanggal 12 Juli 2013.

Akhmaloka menyampaikan, SBMPTN 2013 menerapkan pola baru. Peserta, kata dia, dapat memilih tiga program studi di masing-masing kelompok ujian. Berbeda dengan tahun lalu peserta hanya dapat memilih tiga prodi untuk kelompok ujian campuran.

Seperti sudah berjalan empat tahun terakhir, khusus untuk siswa dari keluarga dengan kemampuan ekonomi terbatas namun memiliki potensi akademik memadai dapat mengikuti seleksi. Bantuan biaya pendidikan disediakan oleh pemerintah melalui program beasiswa Bidikmisi. Siswa tetap dapat mengikuti seleksi di semua jalur penerimaan yang diselenggarakan tanpa dibebani pendaftaran.

Sumber : kemdikbud.go.id


UJIAN SEKOLAH DAN UJIAN NASIONAL UNTUK SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS

Sekitar 800 siswa peserta didik berkebutuhan khusus yang memiliki karakteristik, perkembangan dan pertumbuhan berbeda, akan mengikuti Ujian Sekolah bagi siswa SDLB dan Ujian Nasional bagi siswa SMPLB dan SMALB.

800 siswa peserta didik berkubutuhan khusus yang berasal dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur terdiri dari siswa tuna netra, yaitu siswa yang mengalami lemah penglihatan atau akurasinya kurang dari 6/60. Siswa tuna rungu, memiliki gangguan pendengaran. Tuna wicara, memiliki gangguan dalam berbicara. Siswa tuna grahita, memiliki kemampuan intelegensi yang signifikan berada dibawah rata-rata dan disertai dengan ketidak mampuan dalam adaptasi perilaku yang muncul dalam masa perkembangan. Tuna daksa, siswa yang memiliki gangguan gerak disebabkan kelainan neuro-muskular, struktur tulang bersifat bawaan, sakit akibat kecelakaan, termasuk karena cerebral palsy, amputasi, polio, dan lumpuh. Tuna laras, megalami kesulitan dalam penyesuaian diri, sehingga merugikan dirinya sendiri maupun orang lain yang tidak sesuai norma-norma yang berlaku dalam lingkungan kelompok usia, maupun masyarakat pada umunya. Tuna ganda, siswa memiliki kelainan dalam segi jasmani, keinderaan, mental, social dan emosi, sehingga untuk mencapai perkembangan kemampuan optimal diperlukan pelajaran khusus dalam pendidikan medis dan lain sebagainya.

Menurut Kabid TK/SD/PK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Drs. Nuryanto, M.Si., untuk persiapan menjelang US dan UN, para pengelola/Kepala Sekolah SDLB/SMPLB dan SMALB, selama tiga hari ini bertempat di hotel Filadelfia Kota Batu, mereka membahas mata pelajaran yang masuk US maupun UN untuk tahun ajaran 2012/2013.


Dedicated Cloud Hosting for your business with Joomla ready to go. Launch your online home with CloudAccess.net.